Loading

13 January 2014

15 Website Unik dan Kreatif Untuk Waktu Luang

Mungkin kalian sudah ratusan bahkan ribuan website dan blog yang pernah dikunjungi. Anda mungkin pernah berkunjung ke website yang bagus, baik dari segi tampilan dan konten, lalu ada website/blog dengan artikel copy-paste (Autoblogging), atau mungkin website yang apa adanya yang ditulis 1 tahun sekali, sampai-sampai tidak tahu keberadaannya dimana.

Ada banyak website dengan ide pembuatan yang kreatif, namun tidak pernah kita ketahui keberadaannya sampai sekarang ini. Jujur saja, kita lebih sering membuka website yang sudah populer dan banyak dipakai orang terlebih website sosial atau komunitas (you know lah, seperti FB, twitter, forum, dll). Tidak ada yang salah, namun adalah lebih baik jika kita memanfaatkan media internet ini layaknya jendela dunia yang sangat membantu kita dalam menjalani kehidupan Real kita sehari-hari, bukannya terbalik, kita yang terpaku pada dunia maya.


berikut ini adalah beberapa website yang kreatif dan unik dari segi ide serta kegunaannya. Terkadang tampilan tidak melulu mencerminkan kualitas. Ada juga website dengan tampilan biasa namun memiliki manfaat yang besar.


1. Calm.com




Pertama kali masuk ke website ini, sudah terbesit di pikiran kalau website ini berkaitan dengan kesehatan. Dari namanya saja sudah bisa ketahui, Calm=tenang. Ya, website ini dibuat dengan tujuan sebagai media relaksasi dan refreshing pikiran dan jiwa kita. Hanya dengan melihat gambar sambil mendengarkan lagu yang menenangkan, kita dibawa ke alam bawah sadar yang bisa membuat pikiran kita rileks. Ada pilihan waktu untuk refreshing, yaitu 2 menit dan 10 menit. Sederhana bukan? namun silakan sobat rasakan manfaatnya.

2. Partycloud.fm



Bagi sobat pecinta musik terlebih bagi yang suka bereksperimen dengan musik dan lagu, sobat tidak boleh melupakan website yang satu ini. Namanya PartyCloud, dibuat khusus untuk melakukan re-mix lagu-lagu yang sudah ada. Sobat bisa menggabungkan 2 buat lagu menjadi 1 lagu yang saling sinkron. Databasenya tidak tanggung-tanggung sampai 20 juta data lagu! Melatih kemampuan kita dalam mere-mix lagu untuk mendapatkan inspirasi dalam pembuatan lagu. Sounds good? Yeah, sure.


3. Ytinstant.com



Website ini sebenarnya tool pribadi yang dibuat oleh Feross Aboukhadijeh, seorang mahasiswa komputer. Dia melihat bahwa pencarian video di youtube tidak efektif, karena banyak sekali video yang di upload dengan berbagai versi. Ini tentu menyulitkan dia untuk mencari video yang valid sesuai dengan kata kunci yang ingin dicari. Maka lahirlah mesin pencari Youtube Instant. Sejarahnya, dia membuat YInstant hanya dalam waktu 2 hari, dan tebak setelah 10 hari pengunjung website tersebut sudah menembus 1 juta pengunjung! Apalagi kalau bukan fungsinya yang simple tapi sangat diakui jempol kegunaannya.


4. MitraSites.com



Website yang satu ini adalah buatan Indonesia. Sangat membantu kita dalam melakukan pencarian sumber artikel, gambar, video, dll dengan hasil yang bisa dibilang akurat. Merupakan gabungan dari berbagai mesin pencari Google Custom Search Engine, Twitter, Wikipedia, Amazon, YouTube, dan Flickr. Website ini menawarkan sesuatu yang lain tidak seperti mesin-mesin pencari yang lainnya. Silakan sobat mencoba, dan semoga memberikan banyak manfaat.


5. SoundCloud.com



Sobat pasti sudah familiar dengan website video content Youtube bukan? Nah, website yang satu ini memiliki fungsi yang sama seperti youtube, namun bedanya di SoundCloud.com kita saling membagikan musik kita sendiri.


6. Incredibox.fr



Sebuah website unik yang menghadirkan konsep musik dengan animasi beberapa karakter manusia yang akan menjadi alat yang akan mengeluarkan berbagai macam suara setelah kita memilih suara yang diinginkan. 



7. Horse Quartet



Konsepnya sama dengan Incredibox, hanya saja animasi yang dihadirkan horse quartet merupakan penghuni peternakan, yaitu kuda-kuda trendi dengan berbagai gaya rambut kekinian hahahaha. Pilihan suara yang disediakan juga tidak sebanyak incredibox. Tetapi lagi-lagi ane terhipnotis dengan website beginian, ampun mak!


8. Screaming Bean



Screaming Beans judulnya, bener-bener lucu dan ga guna banget ini website, tapi sangat menghibur untuk sekali atau dua kali saja deh selanjutnya ya bosen, karena disini konsepnya adalah kacang olahan yang di kemas dalam kaleng makanan, tugas kita hanya mengklik setiap kacang yang muncul sehingga muncul lah jari telunjuk manusia yang akan menggencet kacang tersebut dan kemudian akan muncul kacang berikutnya yang akan melihat teman kacangnya telah tergencet dan menunjukan reaksi-reaksi lucu berbeda, inilah yang bikin ane penasaran .


9. Eternal Moonwalk



Website ini dibuat tribute to Michael Jackson. Isinya hanya video2 orang yang berjalan ala ‘moonwalk’, ada yg ngebosenin, tp ga tau knp kita malah jadi ga bisa pindah dan penasaran sama video selanjutnya yang bakal kita lihat.


10. Paper Toilet



Begitu masuk website ini kita cm akan disuguhi 1 roll tissue toilet. Ga ada petunjuk dan navigasi apapun. Pointnya adalah, kita cuma roll tissue sampai habis. Ga ada reward dan hasil apapun.hehe. Benar2 wasting time. Tapi ada sisi positifnya. Kita bisa ngabisin tissue tanpa harus mengurangi jumlah pohon di dunia ini.

11. Falling Sand



Seperti judul, falling sand. Klik website ini dan kita akan langsung melihat pasir yang berwarna warni jatuh dari atas. klik dan tarik garis disana sini, mainkan pasirnya, that’s it, cuma itu intinya.


12. Permainan Garis



Kita hanya menggerakan kursor, maka kalian akan mencoret2 lembaran tersebut..


13. This is my story



Nah..ini keren nih.. website ini mengisahkan kisah cerita kita. pertama kita harus mengupload foto kita, isi nama kita, umur dan tempat tinggal kita.
langsung aja ya.. ini gak ada screenshotnya.soalnya web ini berupa video.. coba aja..pasti seru


14. Heeeeeeeey.com



Nah kalo yang ini lebih setres lagi sih.. Kamu bisa denger suara Heeeyyyy.. abis itu di-direct ke web yang suaranya Hooooo… Jadi kayak rapper kalo pemanasan nih …


15. Everydayim.com



Masih inget lagunya LMFAO? Yang everyday im shufflin?? Nah ini dia ada plesetannya ,, Everyday im Hustl’n ya kira-kira artinya tiap hari kita banting tulang cari kerja biar dapet duit… Intinya biar semangat kali ya?! Yuk pada smangat teman-teman! 


Sumber

No comments:

Post a Comment

..:untuk kemajuan blog ini, silahkan anda berkomentar dengan kata-kata yang sopan:..Thanks............

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...