Loading

20 August 2012

Yang Biasa Ditemuin di Tempat Salat Ied

Di tempat salat ied, kita udah pasti nemuin imam, makmum atau ya minimal temen-temen kita lah. Tapi, kalau diperhatikan, ada hal-hal yang cukup nyentrik yang selalu kita lihat di tiap salat ied dari tahun ke tahun. Mau tahu apa aja yang biasa kita temuin di tempat salat ied? Sini biar NYUNYU tunjukin.


1. Ibu-ibu menor
Lebaran memang identik dengan hal yang baru-baru. Baju baru, celana baru, atau sepatu baru. Tapi, ada beberapa ibu-ibu yang menganggap kalau dengan menggunakan make up yang tebal bisa membuat muka mereka baru. Nah, fenomena ini lah yang sering kita temui di tempat salat ied. Kita sering banget ngeliat ibu-ibu menor. Selain itu, ibu-ibu biasanya pake perhiasan-perhiasan baru. Sampe-sampe, emas batangan aja digantung di  kuping.

2. Pak haji parfumnya menyengat
Seperti tadi NYUNYU bilang, lebaran itu identik sama yang baru-baru. Nah kalau untuk Pak Haji, ternyata yang harus baru itu parfumnya. Saking barunya, make parfumnya harus segayung biar semua orang ahu kalo parfum Pak Haji ini. Akibatnya, semua orang  yang salat ied nyium parfum Pak Haji deh.

3. Banyak orang salaman
Fenomena salam-salaman di hari lebaran itu udah jadi tradisi banget. Mau di jalan, di rumah, atau di lapang bola juga, masa-masa lebaran selalu diramein sama orang yang salam-salaman. Nah, biasanya, di tempat salat ied adalah sarangnya bersalam-salaman. Akibatnya, kita sering kali kejegat sama orang yang bersalam-salaman. Tapi bersyukur lah ya dijegat orang salaman, daripada dijegat gengster. Kwuk!

Itulah kurang lebih yang sering kita lihat di tempat salat ied. Kalau kalian nemuin NYUNYU di empat salat ied nanti, jangan lupa disapa ya.

Sumber

No comments:

Post a Comment

..:untuk kemajuan blog ini, silahkan anda berkomentar dengan kata-kata yang sopan:..Thanks............

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...