Loading

29 July 2011

10 Resep Menuju Kebahagiaan

 Hal apa yang akan membuat anda lebih bahagia dalam kehidupan ini? Sering dikatakan bahwa perjalanan hidup hanyalah menuju pada 1 tempat, yakni kuburan! Karenanya kita harus dapat menikmati perjalanan hidup ini. Hidup sekali, kenapa tidak dibuat selalu berbahagia? Maka berikut ini 10 resep yang bisa membuat anda hidup berbahagia.



  1. Bersikap positif. Waktu bangun pagi, masih terasa segar, awali hari itu dengan bersyukur atas kenikmatan yang diberikan dengan bersikap positif memandang hari itu.
  2. Berolah ragalah supaya diri anda sehat. Ini sebetulnya salah satu hal yang kurang dapat saya tepati sampai hari ini. Tapi kemauan untuk sehat ini adalah sesuatu yang penting dan membuat rasa bahagia dalam hidup ini.
  3. Punyailah target. Misal hari ini punya target menyelesaikan apa. Besok target mengerjakan lain. Target jangka pendek saja, tak usah target 10 tahun ke depan. Target hari ini mau apa, itu saja membuat anda bahagia. Karena pada akhir hari anda bisa merasa selesai dengan target anda.
  4. Carilah sesuatu yang anda sukai. Hobi. Misal mancing atau main golf, internetan atau apapun. Carilah sebuah hobi. Tapi anda harus berhati-hati agar hobi anda anda tidak menghancurkan pekerjaa atau mengganggu waktu anda yang lain. Tapi tetap anda harus memiliki hobi.
  5. Paksakan diri anda bekerja lebih keras sedikit. Lebih banyak sedikit. Sedikit dipaksakan. Dengan memaksakan, kita akan merasa lebih puas dengan hasil pekerjaan kita. Karena kita sudah meluangkan tenaga kita lebih banyak.
  6. Carilah teman yang bisa mendukung anda, dan anda bisa mendukung teman anda itu. Bersahabatlah tanpa harus terlalu memikirkan keuntungan atau kerugian dalam persahabatan itu. Tapi tetap batasi waktu yang anda pakai untuk bersahabat.
  7. Rayakan kemenangan anda. Kemenangan apapun. Entah itu dalam bisnis atau kehidupan anda. Misal: barusan mendapat proyek besar, berkenalan dengan tokoh bisnis terkenal dan lainnya. Coba rayakan secara sederhana dan kecil saja. Tapi terasa bahwa kita merayakan sebuah kenikmatan akan keberhasilan kita.
  8. Cobalah mempunyai toleransi yang cukup untuk semua yang anda alami. Orang lain punya pandangan yang berbeda, biarlah. Orang lain punya pendapat lain, tidak apa-apa. Dengan memiliki toleransi ini membuat anda bahagia.
  9. Carilah kedamaian di hati anda. Apa yang membuat anda damai, lakukanlah. Apakah itu dengan pergi ke gereja, ke masjid, bersemedi, atau memandang matahari terbit. Lakukanlah. Temukan ketentraman dan kedamaian di hati anda.
  10. Bermainlah. 'Have fun, Play!' Jangan terlalu serius memandang hidup ini. Karena hidup sebenarnya juga bukan hal yang serius. Kita hanya menjalani perjalanan hidup kita yang ujung akhirnya hanyalah kuburan.
Dengan menjalankan 10 resep di atas, anda akan merasakan kebahagiaan yang akhirnya anda akan lebih produktif dalam berbisnis dan menjalani kehidupan ini

Sumber : Business Wisdom

No comments:

Post a Comment

..:untuk kemajuan blog ini, silahkan anda berkomentar dengan kata-kata yang sopan:..Thanks............

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...