Loading

30 December 2011

SEJARAH NOFX


PRAKTEK PERTAMA 1983 Kita mulai dari seorang anak bernama Eric Melvin yang sedang duduk dengan temannya bernama Dillon di tempat mereka biasa nongkrong dengan punkers lain selama makan siang di Fairfax High School. Dillon adalah seorang drummer, dan mereka belum puas dengan band mereka yang membawakan lagu itu-itu saja. Tak satu pun dari mereka berhasil menyelesaikan lagu. Mereka merasa belum memiliki sebuah resep untuk sukses. 

Jadi mereka berencana untuk membuat band. Sebuah band yang sebenarnya, sebuah band yang melakukan banyak hal. Sebuah band yang menulis lagu, tampil di panggung, rekaman, dan pergi tur. Mereka berfikir siapa lagi yang mereka inginkan dalam band ini. Mereka tahu banyak orang-orang hebat pergi ke gigs punk sekitar LA. Dillon kenal seorang pemain bass bernama Mike yang saat itu berada di sebuah band bernama False Alarm. Eric kenal seorang pria bernama Steve dari Orange County yang mereka setujui sebagai orang besar di band nya. Mereka membuat beberapa panggilan dan mengatur untuk bertemu dan melakukan percobaan pertama.

Saat itulah Eric bertemu Mike. Mike adalah penggemar berat The Misfits. Dia sangat mencerminkan seorang fans Misfits. Rambutnya panjang di depan dan semua di hairsprayed untuk titik di tengah wajahnya yang disebut "Devilock". 

mike dengan 'deviloc'nya

Mike memiliki beberapa lagu untuk mereka mainkan. Eric telah menulis sebuah lagu yang berjudul "Take Part". Lagu tersebut lebih kedengaran seperti versi Minor Threat dari Monkees' Stepping Stone. Saat itu Steve tidak datang, karena Steve tidak mendapatkan tumpangan dari Orange county. Setelah percoobaan pertama tersebut Dillon berhenti dan Mike menghubungi Erik Sandin. Mike dan Erik sudah kenal beberapa tahun sebelumnya saat bermain skateboard di sekitar Hollywood. Erik menyukai skateboard Black Flag Mike. Mike pernah meminta Erik untuk bergabung dengan False Alarm, namun ibu Erik tidak akan mengizinkannya karena Erik belum memiliki lisensi mengemudi. Kemudian, ketika mereka memintanya untuk bermain drum, dia berada di sebuah band bernama 'Caustic Cause'. Erik bergabung dengan mereka tetapi band lain harus memiliki prioritas juga. Mereka melakukan percobaan bertiga karena Steve tidak pernah hadir.


NAMA BAND Mike dan Eric nongkrong di rumah Mike untuk mendengarkan semua rekaman punk rock Mike. Mereka ingin sebuah nama band yang bagus. Eric berkata tidak ada FX (no FX) setelah kemunculan band-band yang telah mengeluarkan lagunya, mereka hanya memberikan FX Negatif. Mike setuju bahwa itu adalah nama yang terbaik sejauh ini. Tampaknya ada banyak band-band menarik perhatian sekitar pada saat itu. Mereka berpikir bahwa nama NOFX berarti melawan omong kosong itu. Pada tahun 1983 tiga dari empat anggota mereka bergerak ke straight edge mengikuti single pertama Minor Threat, tapi mereka tidak pernah menjadi sebuah band straight edge, OK? 


GIGS PERTAMA Ada sebuah klub di Selma dan Argyle di Hollywood bernama Cathay de Grande. Mereka pergi kesana untuk melihat DRI, The Stains, Reagan Youth, Minor Threat, Black Flag before Henry, The Bangs yang kemudian menjadi Bangles, dan Social Distortion. Pada Selasa malam band-band baru akan bermain dengan membayar satu dolar. Beberapa teman mereka dari Pomona memiliki band bernama Justice League yang juga merupakan pertunjukan pertama mereka. Mereka meminta kepada Justice League agar mereka dapat menggunakan peralatannya setelah mereka show. Mereka semua hadir, kecuali Steve. Mereka memainkan 4 lagu yang mereka kenal. Selama bertahun-tahun setelah itu, anak-anak Justice League bersumpah bahwa show NOFX adalah yang terbaik dari yang pernah ada. Ketika Steve mengetahui bahwa NOFX telah bermain tanpa dia, ia keluar dari band padahal ia sebenarnya tidak pernah masuk.
Jadi mereka terdiri atas 3 orang. Mike dan Eric akan trade off bernyanyi, tapi Eric hampir tidak bisa bermain gitar, apalagi menyanyi pada waktu yang sama, dan itulah bagaimana Mike bisa menjadi vocalist mereka. 


DEMO PERTAMA Sudah waktunya mereka untuk merekam lagu-lagunya dan memasukkannya ke kaset tape. Dengan beberapa keanehan takdir, Don Bolles, germs yang terkenal mengatakan ia akan memproduksi demo mereka jika mereka mengisi BBM mobilnya. Mereka membuat brosur iklan rilis Demo mereka dan ditempatkan iklan di Flipside untuk mengirim kaset Anda sendiri dan alamat pribadi amplop berperangko dan mereka akan menyalinnya untuk dikirimkan kembali.


TOUR PERTAMA NOFX mendapat surat kembali dari orang-orang yang telah mendengar demonya. Seorang pria bernama Brad dari Boise. Jika NOFX bermain di gigs di garasinya, dia akan membayar $ 200. Jadi NOFX mulai membuat banyak panggilan telepon dan mendapat pertunjukan gigs lainnya di Reno, Portland, dan Ashland, Oregon. Eric bertanya kepada Ayah dan Ibunya apakah mereka bisa menggunakan stasiun wagon Country Squire untuk pergi tur pertama mereka, mereka mengatakan OK. Eric telah merusak jendela belakang sebulan sebelumnya, jadi mereka menambal beberapa plastik di atasnya, melempar amp di belakang, dan pergi ke  Reno. Setelah gigs di Reno mereka tinggal di apartemen seorang lelaki. Lelaki tersebut tidak membiarkan mereka membawa wanita. Seseorang telah menyelinap membawa seorang wanita dan di pagi hari menyelinap keluar lagi. Pemilik apartement tersebut menemukan pakaian dalamnya, sehingga dia marah dan mengusir mereka.

Di Boise mereka bermain di garasi Brad. Dia membuat selebaran dan semua punkers Boise ada di sana. disana ada tong bir murah. Setelah pertunjukan Brad memberi mereka semua $ 50 dari sisa uang yg dia kumpulkan, dan mengatakan maaf tentang sisa uang, dia bangkrut.

Kemudian mereka bermain di Portland di klub yang bernama Satyricon. Band lain disana bernama Oily Bloodmen. Rich, vokalis mereka mengatakan bahwa NOFX bisa crash out pada tempatnya. Begitu mereka kembali ke rumahnya, dia mulai menceritakan kisah-kisah tentang anak laki-laki kecil sialan dengan tongkat bisbol dan pembunuhan gila. Erik menjadi takut dengan rumahnya sehingga ia tidur di mobil. Rich ternyata menjadi seorang teman baik mereka yang selama bertahun-tahun akan datang melihat mereka ketika mereka akan bermain di Portland. Di Ashland NOFX bermain dengan sebuah band bernama Society Threat. Semua punk dari kota muncul dan kemudian mereka semua pergi ke rumah seseorang untuk pesta setelah pertunjukan. Itu adalah pertama kali dari apa yang menjadi adat let's-play-get-drunk-and-take-hallucinogenics perjalanan ke Ashland

Itu adalah acara terakhir dari tur tersebut. Mereka tidak manggung, tapi berhenti di San Francisco pada perjalanan kembali ke LA. Seorang polisi mengganggu mereka untuk mengambil tempat parkir dan hanya nongkrongdi trotoar. Roadie mereka pada saat itu menjelaskan bahwa ini adalah kali pertama kami di 'Frisco'. Polisi itu berkata bukan 'Frisco', tetapi 'San Francisco', dan mereka tidak ingin mendapatkan awal yang buruk dengan tiket sehingga mereka mengambil keputusan untuk pergi.


ERIK BERHENTI Erik pindah ke Santa Barbara sehingga dia tidak akan di tur berikutnya. NOFX menemukan seorang drummer bernama Scott Sellers untuk menggantikannya. Sebelum mereka meninggalkan LA mereka ingin mengisi tangki dengan gas, sehingga kita semua merogoh kantong kita. Scott membawa uang hanya enam dolar. What a dumbass.


TOUR PERTAMA U.S 1985 Mike menjual mobilnya dan membeli sebuah mobil van Dodge untuk tour mereka. Mereka tidak bisa mengingat berapa kali van itu rusak. Mereka akhirnya mengganti segala sesuatu di mobil. Ini juga menjadi semacam magnet polisi. Kemanapun mereka pergi selalu diganggu oleh polisi. Mungkin karena grafiti NOFX besar yang dicat semprot di samping van tersebut. Lesson learned.
Tidak ada tempat-tempat yang bisa dijadikan tempat bermain. Jika mereka telah manggung di sebuah pusat rekreasi di Lincoln dan tidak ada apa-apa untuk hari sampai Madison, mereka akan memainkan pesta bawah tanah di rumah beberapa orang yang sangat baik dan naif pada malam berikutnya, dan kemudian tidur di lantai mereka selama seminggu. Mereka  show di depan hampir tidak ada orang yg memberi uang bensin, uang bir atau uang apapun. Mike memesan satu tur musim panas hanya untuk pesta rumah. Anda membeli tong, biaya dua dolar untuk cangkir, dan memberi mereka $ 60.


SCOTT BERGABUNG NOFX membutuhkan seorang drummer karena Scott Sellers pindah ke San Diego, sehingga mereka menemukan drummer lain bernama Scott Aldahl.


DAVE BERGABUNG NOFX juga mencoba keluar dan mengambil penyanyi. Namanya Dave Allen. 


MUSIM DINGIN 1985 NOFX berkeliling AS barat daya dengan Entropy band, dan memainkan beberapa show dengan Scared Straight dan Grim. Mereka menjadi 4 personil lagi dan bila digabung dengan roadies dan pacar mereka jumlah mereka menjadi 12 orang dalam van Dodge. Suatu malam mereka semua tidur di dalam van dan kondensasi dibangun dan membeku di bawah langit-langit. Di pagi hari ketika matahari muncul es mencair dan membuat hujan di dalam van mereka. Mereka memainkan pertunjukan pada malam Tahun Baru di Dallas. Saat mereka set Eric meletakkan gitarnya dan berkelahi dengan seorang skinhead. Itulah akhir dari pertunjukan tersebut.


SAN FRANSISCO Setelah tour tersebut Mike pindah ke San Francisco untuk sekolah. Dave, yang telah menjadi vocal mereka kurang dari beberapa bulan, meninggal dalam kecelakaan mobil. Scott, pemain drum, berhenti. Erik tinggal di Santa Barbara dan mereka membujuknya bergabung kembali NOFX lagi. Eric pindah ke Santa Barbara untuk pergi ke perguruan tinggi kota. Mereka kembali menjadi 3 personil lagi, tapi mereka ingin menambahkan pemain gitar kedua.


DAVE BERGABUNG Dave Casillas, mantan personil Rat Pack dan beberapa band lokal Oxnard, bergabung dengan NOFX. Dengan Dave mereka berkeliling AS dua kali, dan pergi ke Eropa untuk pertama kalinya mereka kesana. Dia bermain di Liberal Animation LP mereka, the PMRC bisa mengisap pada EP dan versi pertama dari S & M Airlines yang berada di split 7 "dengan Drowning Rose 


TUR PERTAMA EROPA Mereka berada di Pantai Timur selama tur AS ketika Mike disebut agen pemesanan Jerman mereka telah bertemu di Gilman St beberapa bulan sebelumnya. Dia telah memesan tur untuk The Adolescents dan mereka dibatalkan pada menit terakhir. Ada sebuah band Jerman bernama Drowning Roses untuk bermain dan berbagi van dan peralatan, tapi ia masih menginginkan sebuah band Amerika. NOFX saat itu belum sepopuler The Adolescents tetapi ia memilih mengundang NOFX.

Tepat sebelum mereka meninggalkan Amerika Serikat, Dave kecelakaan. Dia telah minum sepanjang hari dengan teman-teman mereka dari band Subculture. Ada seorang pria danau buatan di rumah Bo yang telah dibentuk dengan memotong area hutan sampai ke tunggul dan mengisinya dengan air. Mereka melakukan penyelaman lama dari dermaga pendek. Mereka mengatakan untuk menyelam ke kanan, karena tunggul besar yang terletak tepat di bawah tingkat air ke kiri. Mereka ingat bahwa dia selalu punya sedikit masalah dengan tangan kanan dan kirinya. Pembengkakan akhirnya turun setelah enam minggu di Eropa. Mereka berpikir bahwa ia memiliki jahitan yg dihapus suatu tempat di Jerman.


DAVE BERHENTI Ini menjadi sangat jelas bahwa Dave benar-benar lebih dari orang yang menyenangkan untuk mabuk dan jatuh di pesta daripada pemain gitar yang bisa ingat bagaimana untuk memainkan lagu NOFX. Setelah dari Eropa Mike, Erik dan Eric berbicara tentang apa yang harus dilakukan. Mike menelepon Daveuntuk berbicara dengannya, dan saat itulah Dave berhenti.


STEVE BERGABUNG Back in the day, ada sebuah band bernama "New Improved God". Pemain bass mereka, skip, dan Eric sudah berteman selama bertahun-tahun. Skipe memperkenalkan Eric kepada Steve Kidwiller pria di Old Downtown Scream. Eric mengatakan kepadanya NOFX membutuhkan pemain gitar baru dan bagaimana Fat Mike akan membenci rambutnya yang panjang. Jadi sekitar seminggu kemudian Steve datang untuk latihan. Mereka terus merancang beberapa lagu yang ditulis untuk album "S & M Airlines". Fat Mike membenci rambutnya yang panjang. "S & M" direkam sebulan kemudian selama hampir sehari. Bahkan sebelum album ini keluar, mereka memulai tur tiga bulan dari Amerika dan Kanada. Mereka kembali ke kota beberapa bulan, dan kemudian pergi ke Eropa selama satu bulan setengah. Mereka kembali ke negara untuk berlatih (berlatih?), Dan kemudian merekam "Ribbed". Mereka sebenarnya menggambar kosong pada hal sampul / nama seluruh album, ketika Steve mengatakan "*@!* Let's just have a picture of a huge condom on the cover!" What a f*ing genius. Mereka kembali tur, pertama Amerika Serikat dan kemudian kembali ke Eropa, di mana mereka bermain dengan band-band seperti The Leaving Trains, Bad Religion, dan Mudhoney.


STEVE BERHENTI Steve dan Eric berada di Burbank Bar-B-Que, ketika ia berbicara kepada Eric bahwa ia meninggalkan band. Seperti biasa mereka mabuk dan teler, jadi Eric berfikir, mungkin ia tidak mendengar begitu baik, tapi ini tidak bohong. Dia mengatakan itu bukan masalah pribadi, dia hanya butuh istirahat dari band. Eric mengetahui kemudian bahwa salah satu alasan utama ia meninggalkan karena penyalahgunaan obat dalam band dan bahwa ia tidak tahan lagi.


EL HEFE BERGABUNG Sekarang mereka membutuhkan pemain gitar lagi! Apa yang salah dengan mereka? Mereka akan berlatih di San Francisco dan mencoba mencari pemain gitar. Rob teman Eric memiliki gitar, jadi Eric memintanya untuk naik ke SF. Erik memiliki seorang teman bernama Aaron yang bermain gitar di sebuah band bernama Crystal Sphere dengan nama mabuk nya Mark Curry. Teman lain dari mereka, Kevin, dari Las Vegas, ingin mencoba juga. Dia muncul di S.F. dengan tato NOFX. Dengan semua hak, ia harus sudah mendapat pekerjaan, tapi mereka mencoba orang-orang lain pula. Aaron adalah seorang pemain gitar benar-benar hebat. Ia juga bisa memainkan terompet. Jelas terlalu baik bagi mereka. Dia juga sangat lucu. Satu-satunya masalah adalah bahwa kita sudah memiliki dua Erix dalam band, menambahkan Harun akan terlalu membingungkan. Jadi mereka memberi kesempatan Rob untuk mencoba. Dia bagus, tapi Aaron adalah yang terbaik. Mereka hanya perlu memberinya nama baru. Karena dia adalah musisi yang paling berkualitas di NOFX, mereka menamainya El Hefe.
 

No comments:

Post a Comment

..:untuk kemajuan blog ini, silahkan anda berkomentar dengan kata-kata yang sopan:..Thanks............

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...